Cara Sederhana Menghilangkan Kantung Mata

Hampir setiap orang tidak menyukai adanya kantung mata. Mereka merasa kurang pede dengan adanya lingkar gelap di bawah mata. Tapi, apa sebenarnya penyebab munculnya kantung mata? Penyebab umumnya adalah kurang tidur. Mereka yang kurang tidur akan memiliki hormon melanin lebih banyak. Hal inilah yang akan memicu munculnya kantung mata serta penuaan dini. Penyebab lainnya adalah paparan sinar matahari, merokok, pengunaan alkohol, serta penggunaan make-up yang berlebihan.

Nah, mau tau caranya menghilangkan kantung mata tersebut? Simak nih!

1. Menggunakan Es Batu
Kita bisa menggunakan es batu yang bisa dioles ke bagian kantung mata secara langsung. Dinginnya es mampu memberikan kesegaran pada kulit.

image

2. Masker Kentang.
Kentang mengandung Asam Sitrat dan Asam Fosfat yang bisa membantu regenerasi kulit. Caranya adalah dengan mengupas kentang terlebih dahulu, haluskan, lalu masukkan dalam sehelai kain. Kemudian kompres kantung mata kamu dengan kain yang berisi kentang tersebut selama 30 menit. Lakukan sebelum tidur dan setelah bangun.

image

3. Masker Bengkuang.
Bengkuang mengandung Vitamin C dan B1 yang dipercaya mampu memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan mengupas bengkuang, haluskan, oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.
image

4. Kantung Teh.
Teh mengandung Tanin yang mengecilkan pori-pori serta mengencangkan kulit. Caranya dengan merendamkan teh celup ke air dingin selama 10 menit. Lalu tempelkan kantung teh tersebut ke bagian kantung mata selama 20 menit, setelah itu bilas wajah dengan air dingin.
image

5. Irisan Mentimun.
Mentimun atau timun memiliki sifat astrigen yang mampu melancarkan peredaran darah pada bagian kulit. Caranya adalah dengan mengiris mentimun dengan ketebalan 0.5 cm, tempel irisan ke bagian mata, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas wajah.
image

6. Minyak Almond.
Minyak Almond mengandung mineral alami yang mampu mengencangkan kulit. Caranya adalah oleskan minyak almond di bagian kantung mata seusai mandi, pijat selama 10 menit, kemudian diamkan hingga kering. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air es.
image

7. Minyak Zaitun.
Minyak Zaitun sudah sangat terkenal sejak peradaban Mesir kuno dan berkhasiat untuk kecantikan. Oleskan minyak Zaitun pada bagian kantung mata setiap seusai mandi, lalu pijat, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.
image

8. Putih Telur.
Putih telur mengandung protein hewani yang mampu mengencangkan kulit. Caranya, kocok putih telur hingga berbuih. Kemudian oles pada bagian kantung mata, jangan sampai mengenai mata. Pijat selama 5 menit, lalu diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: