Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan

Halo viewer! Kalian pasti pernah dengar istilah ‘malu bertanya, sesat di jalan’, kan? Istilah ini pastinya bukan bualan belaka. Apakah kalian pernah mengalaminya? Kalo admin sendiri mah sudah sering mengalaminya. Dulu admin adalah orang yang sangat pendiam. Bukan hanya malu bertanya, tapi malah males bertanya! Hehehehe… soalnya aku beranggapan, orang muda harus berani mencari tahu sendiri tanpa harus diberi tahu orang lain. Tapi, prinsip seperti itu sudah tidak admin pegang lagi kini. Sekarang kan zaman sudah canggih! Kalo tidak bertanya, ya bakalan kurang update terus!

Admin akan berbagi pengalaman admin tentang awal mula blogging. Admin suka blogging waktu kelas 2 SMA, yakni sekitar 8 tahun lalu. Admin tidak pernah bertanya siapa-siapa tentang cara blogging yang baik. Admin keukeuh ingin blogging dan memiliki banyak pengunjung tanpa harus bertanya dari para ahli blogging. Berbagai postingan admin tulis hanya untuk mendapatkan banyak pengunjung. Tapi, hasilnya nihil. Alhasil, dalam 5 tahun, admin telah mendaftarkan lebih dari 20 blog! Namun, total pengunjung yang admin dapatkan selama 5 tahun dari puluhan blog tersebut tak lebih dari 10ribu pengunjung. Miris memang.

Barulah pada tahun 2011, admin mengubah pola pikir admin. Admin menghapus semua blog lama milik admin dan mulai membuat blog baru, yakni blog ini. Admin mulai rajin bertanya pada teman-teman admin. Selain itu, admin juga rajin baca dan interaksi di grup-grup yang membahas tentang blog. Dengan pengetahuan dasar tersebut, admin pun menerapkannya pada blog admin. Di minggu pertama, memang belum kelihatan hasilnya. Hanya sekitar 1-2 pengunjung perhari. Tapi di minggu-minggu selanjutnya, jumlah pengunjung blog ini meningkat menjadi 10-50 pengunjung perhari. Memasuki tahun keempat sekarang, blog ini sudah mencapai lebih dari 500 pengunjung perhari dengan total kunjungan lebih dari seribu kunjungan perhari! Tapi bagi admin, ini belum selesai. Masih banyak pertanyaan yang ada dalam benak admin.

blog

Hal serupa juga pernah admin alami saat punya tabungan. Saat admin masih kuliah dulu, Kartu Tanda Mahasiswa admin di kampus, terintegrasi dengan Tabungan Plus BNI. Dengan demikian, admin juga memiliki tabungan di BNI. Dulu admin sangat enggan bertanya. Itu sebabnya admin belum pernah punya tabungan sebelum masa kuliah. Karena admin juga rada malu bertanya pada costumer service. Admin takut dibilang “masa gitu aja gak tau” oleh CS bank. Tapi ternyata itu hanya sebatas pikiran admin saja. Pada saat KTM admin rusak, admin tidak bisa lagi menarik uang dari ATM. Jadi, admin terpaksa pulang kampung sebulan sekali untuk mengambil uang bulanan dari orangtua. Karena capek pulkam terus-terusan, akhirnya admin memberanikan diri datang ke bank BNI. Ternyata mereka ramah banget! Mereka bilang ternyata bisa ambil uang dari buku tabungan. Mereka juga menyarankan untuk mengurus pembuatan ATM baru. Aku sempat berpikiran bahwa CS dan teller yang ramah-ramah itu hanya ada di kantor itu saja. Tapi, ternyata tidak. Dari semua kantor bank BNI yang admin jalani, semua karyawan di sana ramah-ramah. Bahkan satpamnya saja sangat ramah dan murah senyum. Hal ini membuat admin betah untuk datang ke bank BNI setiap bulannya. Padahal sebenarnya admin cukup mengurus pembuatan ATM baru agar tidak harus datang ke bank lagi. Tapi karena pelayanannya yang ramah, admin jadi ‘ketagihan’ untuk menarik uang secara langsung.

Apakah kamu juga punya pengalaman seperti yang admin alami? Kamu bisa bercerita di komentar, kok! Admin akan balas komentar kamu. Kita saling berbagi dan memberi pesan positif bahwa ‘mau bertanya, bakalan gak tersesat di jalan’.

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Iklan

3 Tanggapan to “Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan”

  1. priyo verza Says:

    Mantap bro, menjadi blogger bukan cuman mencari pengunjung namun juga bermanfaat bagi semua org, review produk pabrikan atau vendor juga menjadi nilai tambah, bergabung di komunitas blogger menjadi jalan tercepat untuk bisa memahami lebih dalam lagi

    Salam kenal juga newbi mas, silahkan berkunjung di gubuk saya
    https://priyoverzablog.wordpress.com/2016/01/12/askbni-tidak-akan-membuat-anda-tersesat-tapi-membuat-anda-mau-bertanya/

    • Global's Eyes Says:

      Iya brow… awalnya memang susah,,, sempat mau nyerah gitu… Tapi sekarang malah jadi kecanduan… walau aku tak punya laptop sekarang, kalo mau blogging harus ke warnet,, tapi blogging justru semakin menyenangkan di tengah hiruk pikuk game online di warnet… Hahaha… kamu sendiri pernah ada pengalaman dengan BNI bro?

  2. ALVIN DN Says:

    setuju banget.
    ayo terus berusaha dan jangan malu bertanya.

    sekarang jamannya MAU BERTANYA NGGAK SESAT DI JALAN
    http://alvinatorum.blogspot.co.id/2016/01/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: