Biodata dan Fakta Taeyang Bigbang

Untitled

Biodata dan Fakta Taeyang

Nama Panggung: Taeyang
Nama Asli: Dong Young Bae
Nama Panggilan: YB Taekwon
Posisi: Vokalis dan penari
Tanggal lahir: 18 Mei 1988
Tempat Lahir: Gyeonggido, Korea Selatan
Tinggi: 174 cm
Berat: 56 kg
Golongan Darah: AB
Zodiak: Taurus
Pendidikan: Universitas Daejin
Talenta: Ngerap, Menari, Berbahasa Jepang dan Mandarin
Hobi: Berkebun, Mendengar Musik, Menonton TV, dan Bermain Bola Basket.
Agama: Kristen

Taeyang sudah menjadi trainee di YG Entertainment sejak berusia 12 tahun bareng G-Dragon
Taeyang training selama 6 tahun sebelum akhirnya debut.
Pada awalnya dia adalah rapper, tapi sekarang menjadi vokalis.
Taeyang itu orangnya pemalu loh! Dia juga segan sama cewek.
Taeyang merupakan anggota pertama Bigbang yang merilis album solo.
Taeyang merupakan dancer terbaik di Bigbang.
Taeyang juga leader Bigbang setelah G-Dragon. Maklumlah, mereka tu sudah lama sama-sama ditraining di YG Entertainment.
Ciuman pertama Taeyang itu adalah di MV ‘My Girl’ bersama model MV tersebut. Wih, berarti sebelumnya Taeyang belum pernah mencium cewek. Dan setelah ciuman, Taeyang langsung lari ke member lainnya dan mengatakan “Hyung, aku ciuman!” Haha, kayaknya Taeyang sudah lama ingin ciuman… 🙂
Taeyang baru mulai suka musik begitu mendengar lagu-lagu dari Brian McKnight sewaktu dia masih kecil.
Taeyang kadang bicara waktu tidur.
Sebelum debut, Taeyang belum pernah punya pacar loh!
Taeyang tuh paling gak suka kalo ada orang yang menghakiminya.
Taeyang mengaku, jika dia adalah cewek, dia akan mengencani Daesung.
Jika Taeyang tidak menjadi musisi, dia memilih untuk menjadi komedian.
Taeyang pernah hampir berantem sama GD selama masa training dulu. Itu terjadi sewaktu mereka main basket. Duh, jangan berantem lagi ya!
Salah satu lagu kesukaan Taeyang adalah lagu Don’t Wanna Try oleh Frankie J.
Taeyang itu rajin membawa Alkitab, iPod, dan kartu bahasa Inggris di tas ranselnya.
Baginya, musik adalah ekspresi dirinya.
Ukuran baju Taeyang adalah Medium, dan ukuran topinya adalah 7,25.
Dulu jika Taeyang ditanyakan “Apa itu cinta?”, maka Taeyang akan menjawab “Diare”. Haha nyambung banget yahh.. Sesuatu deh!
Taeyang itu adalah member yang paling pelit loh! Saat member lain dapet hadiah dari fans, mereka akan menempatkannya di tempat bersama. Tapi, Taeyang malah menyimpannya di kamarnya.
Taeyang terdaftar dalam fancafe Se7en.
Taeyang suka senyuman Daesung yang kelihatan ikhlas dan bahagia. Mungkin gara-gara itu dia bilang akan mengencani Daesung jika Taeyang adalah wanita. Hihihii…
Taeyang sangat percaya diri dengan alisnya.
Taeyang akrab banget dengan GD. Ya iyalah, soalnya udah berteman semenjak mereka masih muda dulu….
Salah satu artis kesukaan Taeyang adalah Boyz II Men.
Pada saat karaoke, Taeyang sering menyanyikan lagu Incomplete-nya Dru Hill.
Taeyang suka wanita yang murah hati dan pekerja keras.
Salah satu film kesukaan Taeyang adalah “If Only”
Pernah main dalam MV A-Yo nya Jinusean. Sesaat setelah itu, Taeyang sangat ingin menjadi rapper.
Taeyang ingin mengalahkan Usher.
Taeyang ingin bermain dalam melodrama.
Cara Taeyang menghilangkan stress adalah dengan mendengarkan musik.
Taeyang sangat ingin berduet dengan Lee Soon.
Taeyang bangga pada dirinya pada saat dia sedang menyanyi dan menari dengan penuh semangat.
Taeyang sering terharu saat para fans membuat plakat bertuliskan namanya.
Taeyang adalah anggota Bigbang yang paling rajin nge-gym. Lihat aja tuh otot-otot di badannya.
Taeyang sangat menjaga bentuk badannya.
Berbeda dengan GD, Taeyang justru paling jarang mengganti gaya rambutnya.
Bagi Taeyang, lagu I Need A Girl itu pas banget dengan apa yang dia sedang rasakan. Duh kasihan… mana nih yeoja VIP yang mau menenangkan hati oppa kalian?
Taeyang pernah bermain di film pendek “Haru: An Unforgettable Day in Korea” pada tahun 2010
Taeyang dikenal memiliki ‘eyesmile’.
Taeyang bisa memasak Ramyun yang enak loh!
Taeyang dipanggil ‘Papa’ oleh member lainnya. Karena dia adalah orang yang selalu mendengar curahan hati member lainnya.
Pada saat menghadapi masalah dalam grup, Taeyang lebih mementingkan musyawarah.
Taeyang rajin ke gereja. Setidaknya seminggu sekali dia beribadah di gereja.
Taeyang mengaku tidak mau melepas topinya, karena baginya itu adalah gayanya. Hip Hop Style!

aaa_1 taeyang-ck-one-beijing-140915_046 tumblr_lfut1aUiic1qb0gfno1_400

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: