Asia Leadership Training

Awal aku bertemu mereka adalah karena ajakan 2 orang temanku. Teman-temanku mengatakan bertemu dengan 2 orang luar negeri, yakni Myanmar dan Malaysia. Awalnya aku kurang tertarik. Lalu, minggu depannya aku bertemu mereka secara tidak sengaja ketika aku hendak menemui salah satu dari temanku itu. Kami pun berkenalan dengan orang-orang asing itu.

Salah satu kelemahanku adalah English. Aku paling susah LISTENING dan juga kurang fasih dalam berbicara bahasa Inggris. Tapi, respon mereka sangat ramah. Akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti workshop yang mereka adakan di center mereka. Awal aku datang ke sana adalah hanya sendirian saja. Tidak ada teman. Aku sangat bingung, karena tidak ada teman, dan tidak lancar bahasa Inggris. Tapi, rekan-rekan dari negara asing itu sangat ramah dan sangat sabar dalam menjelaskan workshop nya kepadaku.

Mereka adalah trainee dari Asia Leadership Training. Mereka datang ke kotaku, Medan, untuk membawa misi perdamaian dunia. Mereka datang dari berbagai negara di Asia. Awal aku bertemu dengan mereka adalah Mei 2013. Dan sejak itu aku selalu mengikuti workshop yang mereka adakan. Mereka juga sering mengadakan kunjungan ke tempat ibadah umat beragama yang ada di kota Medan. Selama aku mengikuti kegiatan mereka, banyak hal yang berubah dariku: sudut pandangku terhadap negara dan agama lain, karakterku berkembang menuju arah yang lebih baik, prinsip kehidupan, dan lain sebagainya. Sekarang, mereka sudah seperti keluarga bagiku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: