Biodata B.A.P

Untitled

BAP (Korea: 비 에이피; akronim untuk Best Absolute Perfect) adalah grup hip hop Korea Selatan yang terdiri dari enam anggota dibentuk pada 2012 di bawah manajemen TS Entertainment. Pada tanggal 26 Januari 2012, BAP memulai debut rekaman mereka dengan single “Warrior”, diikuti oleh rilis EP debut mereka, Warrior pada Februari 2012.

B.A.P. dibentuk dan mulai dipromosikan pada akhir 2011, dimulai dengan Yong Guk, yang mengambil peran pemimpin dalam kelompok. Ia menandatangani kontrak dengan TS Entertainment dan adalah fitur pada lagu labelmate Lagu Jieun itu “Going Crazy”. Dia membuat debut solo pada tanggal 11 Agustus 2011, dengan single “I Remember”, yang menampilkan B2ST yang Yo-Seob. [5] seorang anggota kedua, Him Chan, seorang ulzzang multi-instrumentalis, adalah anggota kedua BAP diperkenalkan kepada masyarakat sebagai MC untuk acara program musik di MTV Korea, yang disebut “The Show”. Dan terakhir, pada tanggal 23 November 2011, Zelo, anggota ketiga dari BAP yang diperkenalkan secara terbuka, bekerja sama dengan sesama anggota Bang Yong Guk, di bawah moniker Bang & Zelo. Mereka merilis sebuah lagu, berjudul “Never Give Up”.

Pada Januari 2012, kelompok membintangi reality show, Ta-Dah, It’s BAP, yang disiarkan di SBS MTV. Acara difokuskan pada bagaimana enam anggota memainkan peran alien dari planet yang berbeda yang bekerja bersama-sama untuk debut sebagai BAP dan menyerang Bumi untuk membantu menyelamatkan planet mereka sekarat, Planet Mato.

Pada tanggal 25 Januari 2012, single perdana mereka , “Warrior”, dirilis, dengan MTV Korea menggambarkannya “kuat dan karismatik”.  Promosi untuk single dimulai pada acara TV Korea Music Bank,  diikuti oleh penampilan TV Musik lainnya seperti M! Countdown, Music Core, Inkigayo dan The Show. Pada tanggal 3 Februari 2012, Warrior memulai debutnya di Dunia Albums Chart Billboard di # 10.  Di Korea Selatan, Warrior terjual lebih dari 10.000 copy hanya dalam dua hari setelah dirilis. [15]

Pada bulan Maret 2012, BAP merilis lagu tindak lanjut, “Secret Love”.  Pada tanggal 16 April 2012, TS Entertainment mengumumkan bahwa BAP akan comeback dengan album baru pada tanggal 27 April 2012.  “Power” dirilis pada April,  sebagai single-album dengan nama yang sama, Power. Setelah rilis album, Power telah terjual habis bets awal dari 30.000 eksemplar.  Album ini diterima dengan baik. Dan seperti pendahulunya, Power juga menduduki posisi di nomor 10 di Billboard Album Charts Dunia.

url

Pada 12 Juli 2012 judul mini album pertama BAP, No Mercy, terungkap  No Mercy dirilis secara digital pada tanggal 19 Juli 2012 di bawah label TS Entertainment. Rilis fisik awalnya dijadwalkan untuk berada di 19 Juli 2012 juga tapi ditunda untuk 24 Juli 2012 karena masalah dengan produk jadi. Pada tanggal 30 Agustus 2012, versi repackaged dari EP, berganti nama Crash, dirilis.

Pada awal Oktober 2012, TS Entertainment menyatakan bahwa BAP mempersiapkan album baru mereka. Pada tanggal 23 Oktober, BAP merilis album single ketiga mereka, berjudul “Stop It”, bersama dengan video musik di YouTube channel TS Entertainment.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: