EXO Planet: EXO-K dan EXO-M

EXO adalah Boysband Korea dan China yang diproduksi oleh SM Entertainment. Dibentuk pada 2011 di Seoul, Korea Selatan, EXO terdiri dari dua belas anggota dipisahkan menjadi dua subkelompok, EXO-K dan EXO-M, musik mereka dipromosikan secara bersamaan baik di Korea Selatan dan China masing-masing. Single perdana mereka “Mama” dirilis pada tanggal 8 April 2012, diikuti oleh rilis debut EP Mama pada tanggal 9 April 2012.

Pada bulan Januari 2011, produser Lee Soo-man dari S.M. Entertainment mengumumkan rencananya untuk debut boy band baru pada bulan Maret atau April 2011. Sementara mereka bernama M1, kelompok tampaknya telah terdiri dari hanya tujuh anggota ketika foto mereka di sebuah studio tari, telah bocor secara online.  Pada bulan Mei 2011, Lee berbicara tentang kelompok dalam sebuah seminar bisnis Hallyu diadakan di Universitas Stanford. Dalam presentasi, dia menjelaskan strateginya memisahkan kelompok menjadi dua sub kelompok, M1 dan M2, dan mereka telah mempromosikan musik yang sama di kedua Korea dan Cina, melakukan lagu dalam kedua Korea dan Mandarin. Lee berencana untuk meluncurkan kelompok pada Mei 2011, tetapi debut mereka ditunda dan berita tentang kelompok tidak muncul ke permukaan sampai Oktober 2011.

Pada bulan Desember 2011, kelompok selesai dibentuk namanya menjadi EXO, dengan nama-nama EXO-K untuk subkelompok Korea dan EXO-M untuk subkelompok Cina. Nama mereka diambil dari planet ekstrasurya, istilah yang mengacu ke planet di luar Tata Surya. Dua belas anggota diperkenalkan secara individual melalui dua puluh tiga trailer teaser berbeda dirilis dari Desember 2011 hingga Februari 2012. Kai, Lu Han, Tao, dan Chen, keempat anggota pertama diperkenalkan, debut penampilan pertama mereka di SBS Gayo Daejun acara pada tanggal 29 Desember 2011.

Single pembuka EXO-K dan EXO-M “What is Love” dirilis pada tanggal 30 Januari 2012 melalui iTunes dan berbagai situs online dari China dan Korea Selatan, dimana single mereka memuncak di nomor delapan puluh delapan pada Gaon Korea Selatan Bagan tunggal. Pada tanggal 9 Maret, kelompok ini merilis single kedua mereka “History,”  yang ditulis dan diproduksi oleh Thomas Troelsen dan Remee. Lagu tersebut  memuncak di nomor enam puluh delapan pada Chart Gaon Single dan nomor enam di Chart Musik Cina Sina.

EXO-K dan EXO-M merilis debut single “Mama” pada tanggal 8 April diikuti dengan sebuah EP, Mama, pada 9 April. Pada tanggal 8 April EXO-K menampilkan debut mereka di program musik Korea Selatan Trend Musik, sementara EXO-M tampil pada acara 12th Yinyue Fengyun Bang Awards hari yang sama. Satu hari setelah rilis, “Mama” mencapai nomor satu di berbagai pengecer online Cina dan tangga musik. Album EXO-M mencapai puncaknya di nomor dua di album Chart Sina China, nomor lima di album Chart Korea Selatan Gaon, dan debut di nomor dua belas di World Chart Billboard album,  sementara album EXO-K mencapai puncaknya di nomor satu di Chart album Gaon [21] dan debut di nomor delapan di World Chart Billboard Album. Video Musik EXO-M “Mama”  memuncak di nomor satu di situs streaming, website Cina, dan versi EXO-K mencapai ke nomor tujuh di chart global YouTube.

MEMBER:

EXO-K

Suho (Korea: 수호) adalah leader dari EXO-K. Ia lahir dengan nama asliKim Joon-myun (Korea: 김준 면; Hanja: 金 俊 绵) pada tanggal 22 Mei 1991 di Seoul, Korea Selatan, dan merupakan anggota EXO pertama yang menjadi seorang peserta pelatihan di SM Entertainment. Dia bergabung dengan perusahaan setelah audisi untuk SM Casting System, sebuah audisi bakat yang dimiliki oleh perusahaan setiap tahunnya. Pada tahun 2008, Suho membuat penampilan singkat dalam video musik TVXQ, “Hahaha Song” bersama dengan EXO-K Kai dan Chanyeol. Suho secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 15 Februari 2012. .

Kai (Korea: 카이) lahir dengan nama asli Kim Jong-in (Korea: 김종인; Hanja: 金钟仁) pada tanggal 14 Januari 1994 di Seoul, Korea Selatan. Ia mengikuti audisi S.M. Entertainment setelah menang dalam Youth Best Contest oleh perusahaan tersebut pada tahun 2007. Sebelum bergabung dengan S.M. Entertainment, Kai mengikuti pelatihan balet dan jazz. Pada tahun 2008, ia membuat penampilan singkat dalam video musik TVXQ, “Hahaha Song” bersama dengan EXO-K Suho dan Chanyeol. Kai adalah yang pertama dari dua belas anggota secara resmi diperkenalkan melalui trailer teaser;. Teaser nya dirilis pada tanggal 23 Desember 2011.

.

Sehun (Korea: 세훈) lahir dengan nama asli Oh Se-hun (Korea: 오세훈; Hanja: 吴世勋) pada tanggal 12 April 1994 di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2008, ia mengikuti audisi S.M. Entertainment melalui S.M. Casting System. Sehun secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 10 Januari 2012.

.

Baekhyun (Korea: 백현) lahir dengan nama asli Byun Baek-hyun (Korea: 변백현; Hanja: 卞白贤) pada tanggal 6 Mei 1992 di Bucheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mengikjuti audisi S.M. Entertainment melalui S.M. Casting System di tahun 2011. Baekhyun secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 30 Januari 2012.

.

D.O. (Korea: 디오) lahir dengan nama asli Do Kyung-soo (Korea: 도경수; Hanja: 度 庆 洙) pada tanggal 12 Januari 1993 di Goyang, propinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mengikuti audis S.M. Entertainment melalui S.M. Casting System di 2010. D.O. secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 30 Januari 2012.

.
Chanyeol (Korea: 찬열) lahir dengan nama asli Park Chan-yeol (Korea: 박찬열; Hanja: 朴灿烈) pada tanggal 27 November 1992 di Seoul, Korea Selatan, dan masuk sekolah Hyundai Chungun Tinggi di Dong-gu, Ulsan. Sebelum bergabung dengan S.M. Entertainment, Chanyeol memenangkan juara kedua dalam kontes model di televisi. Dia mengikuti audisi SM Entertainment melalui S.M. Casting System di tahun 2008, dan membuat penampilan singkat dalam video musik TVXQ, “Hahaha Song” pada tahun yang sama. Pada tahun 2010, Chanyeol membintangi video musik dari single Jepang dari Girls’ Generation, “Genie”. Chanyeol adalah anggota terakhir yang diperkenalkan secara resmi, pada 23 Februari 2012.

.

EXO-M

Kris adalah leader  dari EXO-M. Juga dikenal dengan nama China Wu Fan. Kris lahir dengan nama asli Li Jiaheng (Cina: 李嘉恒; pinyin: Lǐ Jiaheng; Kanton Yale: Lei5 Gaa1-hang4) pada tanggal 6 November 1990 di Guangzhou, Guangdong, Cina, dan memegang kewarganegaraan Kanada. Pada tahun 2007, Kris, ia mengikuti audis S.M. Entertainment melalui S.M. Audition Global yang diadakan di Vancouver, British Columbia, Kanada. Kris secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 17 Februari 2012. Sebelum bergabung, Kris membuat sebuah penampilan di sebuah video dari Taipei, Taiwan pada Tour SNSD pada tahun 2011. Kris fasih dalam empat bahasa: Inggris, Kanton, Mandarin, dan Korea.

.

Lu Han (Cina: 鹿 晗; pinyin: Lu Han) lahir pada tanggal 20 April 1990 di Distrik Haidian, Beijing, Cina. Dia lulus dari Beijing Shida Middle School dan mengikuti  Beijing Haidian Foreign Language Experimental School sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti kuliah di Yonsei University sebagai siswa pertukaran. Pada tahun 2008, Lu mengikuti audisi untuk audisi global JYP Entertainment yang diadakan di Cina, tetapi gagal audisi. Pada tahun 2010, selama belajar di Seoul, Lu dibina oleh agen audisi SM Entertainment, yang merekomendasikan dia untuk ikut audisi S.M. Casting System. Audisi berhasil, dan ia dimasukkan ke dalam EXO pada tahun 2011. Lu adalah yang kedua dari dua belas anggota secara resmi diperkenalkan, pada tanggal 27 Desember 2011.

.

Tao dilahirkan dengan nama asli Huang Zitao pada tanggal 2 Mei 1993 di Qingdao, Shandong, Cina. Dia adalah murid formal di Humen Centre Primary School, salah satu sekolah dasar yang paling bergengsi di Qingdao, dan Qindao Middle School. Tao adalah seniman bela diri, dan telah berlatih Wushu sejak ia berusia enam tahun. Ketika ia tinggal di Hong Kong, ia memenangkan juara pertama dalam kompetisi rap gaya bebas.Tao mengikuti adusi SM Entertainment pada tahun 2011. Dia adalah anggota ketiga yang secara resmi diperkenalkan pada tanggal 27 Desember 2011.

a

.

Chen lahir dengan nama asli Kim Jong-dae (Korea: 김종대; Hanja: 金钟 大) pada tanggal 21 September 1992 di Korea Selatan. Ia mengikuti audisi S.M. Entertainment melalui S.M. Casting System di 2011. Chen adalah anggota keempat secara resmi diperkenalkan, pada tanggal 29 Desember 2011. Chen adalah penyanyi Korea Selatan yang aktif di industri musik Cina.

.

Lay lahir dengan nama asli Zhang Yixing  pada tanggal 7 Oktober 1991 di Changsha, Hunan, Cina. Pada tahun 2008, ia mengikuti audisi SM Entertainement. Sebelum bergabung dengan S.M. Entertainment, Lay adalah anak bintang lokal di Cina, dan pernah tampil sebagai bintang tamu di berbagai variety show Cina. Pada tahun 2011, Lay sebentar bekerja untuk SHINee dalam tur konser mereka sebagai pengganti tari Jonghyun. Lay secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 17 Januari 2012.

.

Xiumin lahir dengan nama asli Kim Min-Seok (Korea: 김민석; Hanja: 金 珉 硕) pada tanggal 26 Maret 1990 di Korea Selatan. Pada tahun 2008, ia mengikuti audisi S.M. Entertainment setelah memenangkan juara kedua di SM Everysing Contest. Xiumin secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada tanggal 26 Januari 2012.

.

GALLERY EXO

Iklan

6 Tanggapan to “EXO Planet: EXO-K dan EXO-M”

  1. intan Says:

    suho you are my idol
    MAMA

  2. Park Seung Rin Says:

    Kai sama Luhan oppa favoriteku 😀

  3. tasya Says:

    wow…. exo is the best !!! semuanya punya kehebatan masing masing
    love exo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: