BELAJAR KOSAKATA KOREA: PART 10

  1. Saranghamnida (사랑합니다) = I love you = Aku cinta kamu
    Jeoneun dangsineul johahaeyo (저는 당신을 좋아해요) = I like you = Aku suka kamu
  2. Nae yeojachingu-ga doeeojullaeyo? (내 여자친구가 되어줄래요?) = Would you be my girlfriend? = Maukah kamu jadi cewek-ku?
  3. Nae namjachingu-ga doeeojullaeyo? (내 남자친구가 되어줄래요?) = Would you be my boyfriend? = Maukah kamu jadi cowok-ku?
  4. Urin seoro cheonneune banhaesseoyo (우린 서로 첫는에 반했어요) = I am falling in love at first sight = Aku jatuh cinta pada pandangan pertama.
  5. Geu bun-eul johahaji anseumnida (그 분을 좋아하지 않습니다) = I don’t like that person =  Aku tidak suka orang itu
  6. Jeoneun dangsineul miwohaeyo (저는 당신을 미워해요) = I hate you = Aku benci kamu
  7. Oneureun pigonhande jom swipsida (오늘은 피곤한데 좀 쉽시다) = Today i am tired, let’s take a rest! = Hari ini aku lelah, ayo beristirahat!
  8. Jib-eseo swi-eoseo gibuni johajyeosseoyo (집에서 쉬어서 기분이 좋아졌어요) = I am glad because i can take a rest in home = Aku senang karena bisa beristirahat di rumah.
  9. Geu saram-eul johahaeyo (그 사람을 좋아해요) = I like that person =  Aku suka orang itu
  10. I kkochi aju gowayo (이 꽃이 아주 고와요) = This flower is beautiful = Bunga ini indah
  11. Geu yeoja-neun yeppeoyo (그여자는 예뻐요) = That girl is beautiful = Wanita itu cantik
  12. Maeume deuseyo? (마음에 드세요?) = Do you like him/her? = Apakah kamu menyukainya?
  13. Bae-ga gopayo (배가 고파요) = My stomach is hungry = Perutku lapar
  14. Hwaganayo (화가나요) = I am angry = Aku marah
  15. Gippeoyo (기뻐요) = I am glad = Aku senang
  16. Haengbokhaeyo (행복해요) = I am happy = Aku bahagia
  17. Uulhaeyo (우울해요) = I am stress = Aku stres
  18. Museowoyo (무서워요) = I am afraid = Aku takut
  19. Bullanhaeyo (불란해요) = I am nervous = Aku gugup
  20. Silmangieyo (실망이에요) = I am disappointed = Saya kecewa
  21. Nollawoyo (놀라워요) = I am surprised = Aku terkejut
  22. Bukkeureowo (부끄러워) = I am ashamed = Saya malu

(Sumber – https://hehemahita.wordpress.com)

PERHATIAN!!!
Jika hendak mengcopy-paste bahan pembelajaran bahasa Korea dari blog ini, mohon disertakan sumbernya dari KOREAN NEWSTAINMENT CORNER. Karena semua pembelajaran yang aku bagi di sini adalah hasil ketikan sendiri dan bukan hasil copy paste dari situs mana pun. Jadi postingan ini adalah murni tulisan saya sendiri. (Juan Tobing)

 

2 Tanggapan to “BELAJAR KOSAKATA KOREA: PART 10”

  1. hyunra Says:

    semua artikelx kren2. aq jd bsa bljar dikit2.


Tinggalkan Balasan

