NASA Telah Merilis Foto Terbaru Planet Saturnus

Saturnus, atau yang lebih sering dikenal orang dengan planet yang memiliki cincin. Mungkin tidak semua orang yang mengetahui bahwa Saturnus merupakan planet kedua terbesar di Tata Surya setelah Jupiter. Planet ini mampu mengitari matahari dalam satu putaran selama 29,46 tahun, dan berputar terhadap sumbunya hanya dalam 10 jam 14 menit. Kalo begitu, kira-kira ada berapa hari ya di Planet Saturnus, jika 1 hari = 10 jam 14 menit. Wah, masih syukur kita tinggal di bumi.

Mengenai cincin Saturnus, sebenarnya terdiri dari ribuan cincin yang mengitarinya. Hingga saat ini, masih belum bisa diketahui dengan jelas tentang penyusun dari cincin Saturnus tersebut. Jika cincin tersebut terbuat dari bahan padat, sudah pasti akan hancur karena gaya sentrifugal. Namun, jika terbuat dari cairan, maka akan tercipta gelombang. Menurut prediksi para ahli, bahan pembentuk cincin Saturnus tersebut kemungkinan adalah bongkahan-bongkahan es meteorit.

Belum lama ini, NASA telah berhasil mengambil gambar Saturnus yang terbaru dengan menggunakan pesawat tanpa awak, Cassini-Huygens. Jika Anda melihat gambar di bawah, itu tidak ada hasil rekayasa teknologi CGI. Foto tersebut asli diambil dari posisi Saturnus yang membelakangi Matahari.

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: