GOLDSPOT: Ada 7 Benda Paling Jorok di Sekitar Kita!

Nyaris setiap hari kita bersentuhan dengan benda-benda ini. Tanpa kita sadari, benda-benda tersebut bisa menjadi tempat bakteri dan virus yang bisa membahayakan kesehatan kita. Ingin tahu? Ini dia!

  1. SAKLAR LAMPU.
    Kita sering kali menyalakan lampu, sekali pun itu siang-siang. Mungkin karena kebiasaan atau karena perasaan takut kegelapan. Begitu juga dengan orang lain. Tanpa kita sadari, sebuah saklar lampu, sudah dipegang oleh beberapa tangan dalam sehari. Ada yang baru saja dari kamar mandi, ada yang baru memegang bahan mentah, ada yang belum cuci tangan. Siapa sangka, saklar lampu merupakan salah satu sarang penyakit.
    .
  2. TELEPON SELULAR.
    Benda ini hampir setiap saat ada di sekitar kita. Nge-SMS, menelepon, dengar MP3, bahkan internetan pun sudah bisa kita lakukan di benda kecil ini. Tapi, ternyata Handphone bisa menjadi sarang penyakit karena sering diletakkan di sebarang tempat. Selain itu, temperaturnya yang cukup hangat, membuat bakteri sangat menggemari benda yang satu ini.
    .
  3. KERETA BELANJA
    Menggunakan kereta belanja, memang sangat membantu kita dalam membawa belanjaan. Kita tidak perlu capek lagi memegang-mengang keranjang belanja. Dengan kereta belanja, kita tinggal mendorongnya saja dengan gampang. Tapi, tahukah Anda, bahwa bakteri di kereta belanja lebih banyak bila dibandingkan dengan di eskalator, telepon umum, bahkan di toilet umum!
    .
  4. BAK MANDI
    Di tempat ini kita sering menampung air. Setiap hari bak mandi kita terisi dengan air. Tapi, tanpa kita sadari, banyak bakteri yang bersarang di bak mandi kita. Bakteri yang tergenang dalam bak mandi kita, bisa lebih berbahaya ketimbang yang berada di lubang toilet! Wah, betapa mengerikan!
    .
  5. SPONS /  SABUK UNTUK MENCUCI
    Benda ini umumnya digunakan untuk mencuci piring. Kita mungkin berpikir, bahwa spons kita selalu bersih dari kuman. Tapi, ternyata anggapan itu salah. Kelembaban yang cukup, membuat bakteri bisa bersarang di spons cuci piring kita.
    .
  6. UANG
    Kita hampir setiap hari memegang uang. Uang yang kita pegang, tanpa kita ketahui, sudah beberapa kali pindah tangan. Dan pastinya uang tidak pernah dicuci. Bisa rusak nantinya. Hal ini bisa membuat 135.000  bakteri bersarang pada uang yang kita miliki. Jika demikian, berapa banyak bakteri lagi yang bersarang pada dompet Anda?
    .
  7. KEYBOARD KOMPUTER
    Hohoho, bagi seorang onlineholic, komputer atau laptop mungkin hal yang tidak jarang dia gunakan. Apalagi dia seorang blogger seperti aku, atau orang yang kecanduan game online. Tapi, tahukah Anda, jumlah bakteri yang ada pada keyboard komputer atau laptop Anda bisa lebih banyak ketimbang yang ada di toilet…. Jadi, Anda harus rajin-rajin membersihkan keyboard komputer/laptop Anda dengan alat pembersih khusus atau juga bisa dengan lap basah.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: