CERBUNG FIKSI: Salah Jalan (Part 1)

‘Annyeonghaseyo!’
Begitu sapaan yang pertama kali kudengar di kota ini. Terasa asing, sebab ini bukanlah negara Korea. Ini masih negara Indonesia, atau lebih tepatnya INI MEDAN BUNG! Tapi, aku cukup mengerti apa maksud orang itu, karena selama ini aku cukup rajin menonton drama Korea. Tanpa ragu, kubalas sapaan orang itu.
“Horas!”
“Bah, orang Bataknya kau?” pria itu mengerutkan dahinya.
“Iya, Bang!” sahutku.
“Kukira kau orang Korea. Wajahmu mirip orang China,” gurau pria itu.
“Ah, abang ini bercanda. Kalau mengira saya orang China, kenapa pakai bahasa Korea?”
“Hehe!” Pria itu menggaruk-garuk kepalanya. Dia adalah abang iparku, namanya Poltak. Dia tipe orang yang suka humor. Kakakku sangat beruntung mendapatkan bang Poltak.
“Bang, warungnya di mana?” tanyaku.
“Oh, ada di simpang jalan itu. Gag jauh kok!” tunjuknya.
“Abang gag jadi pergi? Bukannya abang mau merayakan ulang tahun pernikahan dengan kak Monita?” tanyaku yang masih sibuk membereskan barang-barang di kamarku yang baru.
“Iya sih, tapi abang gag mungkin ninggalin kamu di sini.”
“Ah, abang ini. Aku bukan anak kecil lagi. Abang pergi ajalah! Aku akan menjadi lelaki dewasa,”
“Hmm, ya sudahlah! Aku pergi dulu ya!” ujar bang Poltak.  Dia pun meletakkan beberapa kardus masuk ke kamar, lalu beranjak pergi.
“Kirim salam ama Kak Monita ya!” seruku.
“Oke!” sahut bang Poltak.
Tak berapa lama, bang Poltak berlalu dari pandanganku. Aku kembali ke aktivitas semula, membereskan kamarku ini. Hari ini adalah hari pertama aku tinggal tanpa orangtua. Aku ngekos di salah satu pemondokan di kota Medan. Aku tidak tahu apakah aku mampu menjalani semua ini, karena kehidupan di kota ini sangat berbeda dengan kehidupanku selama di kampung. Tapi, apa pun itu, aku akan mencoba melakukan yang terbaik. Semoga saja aku bisa.

bersambung

4 Tanggapan to “CERBUNG FIKSI: Salah Jalan (Part 1)”

  1. Azmie^^ Says:

    kisah mu ini jua..?

  2. CERBUNG FIKSI: Salah Jalan (Part 3) « Hehemahita Says:

    […] Baca “Salah Jalan Part 1″ Baca “Salah Jalan Part 2″ […]


Tinggalkan Balasan

