Comeback!

Halo kawan-kawan sekalian! Apa kabar kalian semua? Dah lama juga nih admin tidak menyapa kalian dengan tulisan-tulisan admin. Kali ini admin membuka forum. Apa yang kalian ingin diposting di blog ini? Yok beri saran di kolom komentar!

Iklan
Ditulis dalam Korean. Leave a Comment »

Bangtan Boys

Hello heheners! Apa kabar semuanya? Sudah lama rasanya kita tak berjumpa. Kali ini saya kembali. Comeback. Hehehehe….. Dan saya akan kembali berbagi informasi kepada kalian semua, heheners!

Kali ini kita akan membahas tentang Bangtan Boys!!! Atau kita lebih sering kenal dengan singkatan BTS. K-Popers mana sih yang tak kenal dengan boyband satu ini. Bahkan sebagian besar dari K-Popers yang saya temui (soalnya saya adalah guru dari sebuah kursus yang ada di kota Medan) menyukai BTS! Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas semua tentang BTS. Penasaran? Ya, baca aja lah….

Bangtan Boys (방탄소년단 – BTS) merupakan sebuah boyband yang berasal dari Korea Selatan dan beranggotakan 7 orang. Grup ini dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Mereka mulai debut pada tanggal 12 Juni 2013 dengan sebuah lagu yang berjudul “No More Dream” dari album perdana mereka ‘2 Cool 4 Skool’. Mereka juga memenangkan beberapa penghargaan artis pendatang baru seperti Melon Music Awards 2013, Golden Disc Award, dan Seoul Music Award 2014. Lalu mereka melanjutkan keunggulan talenta mereka dalam album mereka yang bertajuk ‘Dark & Wild’ (2014), ‘The Most Beautiful Moment in Life, Part 2′ (2015), The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever’ (2016)

Name: BTS (Bangtan Boys, 방탄 소년단 / Bangtan Sonyeondan, Bulletproof Boy Scouts)
Origin: Seoul, South Korea
Label: Big Hit Entertainment
Genre: HipHop, RnB, Dance
Members: 7
Debut: June 13, 2013
Years Active: 2013 to present
Fans Name: A.R.M.Y (Adorable Representative M.C for Youth)
website:
– Http://bts.ibighit.com (Korea)
– Http://bts-official.jp (Japan)
Twitter:
https://twitter.com/bts_bighit
https://twitter.com/BTS_twt
Blog: http://btsblog.ibighit.com/
Facebook: https://www.facebook.com/bangtan.official
Youtube: http://www.youtube.com/BANGTANTV
Fancafe: http://cafe.daum.net/BANGTAN
Soundcloud: https://soundcloud.com/bangtan

Kesuksesan Infinity War = Ancaman Bagi Deadpool?

Siapa yang tidak tahu Avengers? Mau itu anak kecil maupun orang dewasa, hampir semua mengetahui komik superhero garapan Marvel ini. Salah satu film Avengers yang tayang baru-baru ini, Infinity War, sangat sukses. Hampir semua penonton Infinity War merasa takjub dan terkesima dengan film tersebut. Bagaimana tidak, alur cerita dari film ini susah ditebak. Namun ternyata, kesuksesan film Infinity War bisa menjadi ancaman bagi film Marvel lainnya, yakni sekuel kedua dari Deadpool: Deadpool 2.

Baca entri selengkapnya »

Jual JBL Go Original

Order JBL GO Original Garansi 1 Tahun!!
Produk ini sudah sangat terpercaya. Suara mantap, bentuk praktis.
Harga Rp 300.000,- (belum termasuk ongkir)
Order sekarang juga!!! Sikahkan buka link ini dan berkomentar:
https://www.instagram.com/p/BfyO-_ol29e/
Segera order, gan!! #jbl #jblgo #jblgooriginal #bluetooth #bluetoothspeaker #speakerbluetooth #bass #original #speaker

Belajar Bahasa Inggris Online

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, tapi tak sempat belajar di kursus, saya bersedia membantu kamu belajar secara online. Harganya gak mahal kok! Bisa nego juga. Bisa berinteraksi melalui video call. Bahan ajarannya juga akan saya bagi untuk dipelajari. 

Silahkan hubungi:
Line: juanlutoru
Facebook: Yoan Edwin
WhatsApp: 081317407970

#kursus #bahasainggris #kursusonline #learnenglish #english #onlinecourse


Ditulis dalam Korean. Leave a Comment »

Thailand Movie “11-12-13 Rak Kan Ja Tai” dengan Teks Bahasa Indonesia

Film ini bercerita tentang sebuah kejadian yang sangat mengerikan yang terjadi selama 3 hari. Peristiwa itu berlangsung pada hari raya Songkran dan terjadi pada orang yang berbeda-beda. Film ini memang menyeramkan, tapi jangan khawatir, ada juga banyak terselip kelucuan-kelucuan dalam film ini.

Pada 11 April, seorang pria bernama Tar mengendarai mobil menuju kampung halamannya. Tapi dia mengalami hal yang buruk, dia harus memutus jalinan asmara dengan pacarnya, Som. 

Pada 12 April, Mod mengadakan liburan bersama teman-teman kampusnya. Namun tersiar kabar buruk bahwa Mod meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil.

Pada 13 April, Jane dan Kate berencana untuk berlibur ke Chiang Mai untuk mengikuti perayaan festival Songkran. Tapi ternyata salah satu dari mereka sudah meninggal dunia sebelum mereka pergi ke festival tersebut.

Untuk mendownload film ini, silahkan klik di sini.

Sutradara: Sarawut Wichiensarn
Tanggal Rilis: 31 Maret 2016
Genre: Horor dan Komedi
Lama Film: 90 menit
Pemain: Sukollawat Kanaros, Mek Mekwatana, Ramita Mahapreukpong, Nutthasit Kotimanuswanich

Ditulis dalam Korean. Leave a Comment »

Ceritera Anak Negeri

Jalan 1: “KEPUTUSAN”

Sejenak dia tertegun. Dia meresapi apa kata temannya tadi.

Buat apa lagi, Yohan. Sia-sia rasanya kita turun ke jalan, teriak di depan gedung anggota dewan. Tapi, apa mereka dengar? Jangan-jangan mereka pake headset di ruang kerja mereka masing-masing.

Kata-kata itu terkesan pesimis. Tapi, Henrik punya alasan tersendiri mengatakan hal tersebut kepadaku.

Mending gabung sama mereka. Besok aku mau ikut mereka. Katanya mereka sudah mulai dapat donatur buku. Kau jugak kalok punya buku gak kepake, mending kau sumbangkan aja ke mereka,” saran Henrik.

Ntar kupikir-pikir dulu lah, Han. Gak semudah itu aku meninggalkan kawan-kawan organisasi. Kita kan udah bersama mereka selama 4 tahun,” jawabku.

Duh siapa pulak meninggalkan mereka. Kau kan tahu, sebagian anak-anak organisasi juga gabung ke mereka. Aku tau, kau bukan gak tega meninggalkan kawan-kawan, tapi gak ikhlas meninggalkan ideologimu itu. Ah, sudahlah Yohan. Kalok gak mau gabung, gak papa. Kami gak maksa. Yang pasti, kami sekarang lebih milih melakukan hal lain daripada berharap penuh pada pemerintah. Para pejabat pemerintah juga punya anak dan istri, dimana mereka harus menafkahi mereka. Jadi, wajar aja mereka belum tentu bisa menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.”

Lama aku tertegun. Mungkin Henrik benar. Mungkin aku terlalu enggan untuk mengubah prinsipku. Memang aku selalu menikmati acap kali aku terjun ke jalan, bawa spanduk, toa, lalu teriak di dekat jalan raya. Tapi ucapan Henrik tadi siang menyadarkanku. Aku tak patut sepenuhnya berharap pada pejabat yang juga manusia biasa.

Segera kugenggam telepon genggamku. Kubuka aplikasi Messengger. Aku menelepon Henrik.

“Iya, bro!” sapa Henrik dari sana. Dia kelihatan tengah berada di gudang atau entah di mana.

“Setelah kupikir-pikir….. Hmm….,” gumamku.

“Biar kutebak. Kau mau gabung sama kita-kita, kan?”

“Eh, kok bisa tau kau?” Aku mengerutkan dahi. Kok bisa dugaan Henrik tepat. 

“Kalimat yang kau pakek terlalu klise muncul di FTV-FTV. Yaudah, kalok kau ada waktu sekarang, jom datang ke sini.”

“Lagi di mana kau? Kok kayak rame di sana?”

“Iya aku lagi di basecamp IYC. Kita lagi prepare buat aksi donasi kita.”

IYC adalah Indonesian Youth for Charity, sebuah LSM yang sering melakukan kegiatan sosial. 

“Iya, tunggu aku ya, wak!” seruku. Aku beranjak dari tempat dudukku. Entah kenapa, aku jadi bersemangat. Hal yang sama pernah kurasakan ketika aku pertama kali dapat beasiswa untuk masuk salah satu perguruan tinggi negeri di kota ini.

[Ini adalah sebuah naskah karangan bebas. Berdasarkan kisah-kisah nyata di sekitar kita. Kritik dan saran pasti saya akan terima]

Ditulis dalam Korean. Leave a Comment »