Biodata dan Fakta: Suho Exo

Suho Exo

Nama : Suho
Nama Asli : Kim Jun Myeon
Profesi : Penyanyi, penari
Tanggal Lahir : 22 Mei 1991
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tinggi : 171 cm
Golongan Darah : AB
Zodiak : Gemini
Agensi : SM Entertainment

1. Nama asli Suho itu Kim Joonmyun. Suho itu stage namenya yang artinya guardian atau penjaga. Jadi inget lirik lagu angelnya exo, XD nae suhojaro.. XD

2. DOB 22 Mei 1991, golongan darahnya AB #satu lagi leader yang gak bergolongan darah A, bakalan ikut chochoball bareng HeeHee gak ya ? o.O

3. Leader dari EXO K, meski sebelumnya ada desas desus D.O yang bakal jadi leader.

4. Member ke 10 yang dikenalkan SM selama teaser EXO sejak Desember tahun lalu.

5. Teaser Suho muncul tanggal 15 Februari 2012 bareng ama D.O, Suho belajar dirawa rawa terus D.O dateng maen layang layang disekitar Suho. Abis itu mereka jalan berpapasan dan juga sempet menatap satu sama lain terus melanjutkan langkah kaki mereka masing masing.

6. Suho punya saudara laki laki yang lebih tua 4 tahun dari dia.(The Star)

7. Film Favourite Suho itu Pirates The Carribean.(The Star)

8. Angka fav 8.(The Star)

9. Makanan Fav Sushi.(The Star)

10. Dia ini suka banget pergi ke Sungai Han  (The Star)

11. Suho kuliah di Korea National University of Arts. (DongA interview)

12. Suho selalu mendapat peringkat 5o besar dari 400+ mahasiswa dikampusnya.#suamikuu pinterrrr… (DongA interview)

13. Suho jadi trainee SM sejak umur 16 tahun. Dia ikutan SM system casting tahun 2006.(Oh My News)

14. Suho trainee selama 7 tahun, merupakan member EXO yang paling lama mendekam di trainee SM.

15. Karena waktu traineenya lama, makanya Suho punya beberapa temen artis dari SM, sebut aja SJ’s Kyuhyun, Shinee Minho&Jonghyun. tambahannya SJ’s Leeteuk & Donghae, Shinee Taemin.

16. Kyuhyun nyebut nama Suho dibag thanks to di album Sorry Sorry,  Kyuhyun :  “Trainee dongsaengs Kyuwanie, Joonmyunie, Moonkyu” ==> Moonkyu siapa say ? *senggol Kyu
Di album Bonamana ::  “Fabulous artist of the future, Joonmyunie”
 
Di album Mr. Simple  Kyuhyun : “My love Junmyeonie.”

17. Minho juga nyebutin nama Suho di album Lucifer, Minho : “Junmyeon who I care about. Do you know that I really care about you? Treat me well~!”

18. Di album Pinocchio, Amber ma Krystal juga nyebutin nama Suho a.ka Joonmyun.

19. Suho punya Keyword Esuhort yang diambil dari escort (dia sebagai penjaga di group) dan juga Suho. (The Star)

20. Waktu fans nanya, “Apakah Suho punya guardian angel ?” dia jawabnya, “Keluarga! para memberku dan semua fans kami adalah guardian angelku…^^” *(The Star, emilie @ exok-trans)

21. Nicknya dia itu DJ Suho, karena tiap dia bicara mewakili grupnya didepan umum, dia masih keliatan gugup dan kayak baca buku bacaan gitu..*ada ada aja para netter disana..XD, selain itu juga Polite Suho, karena dia itu leader dan juga sebagai penengah kalau ada yang sedang bercanda dan juga selalu menjawab pertanyaan sunbaenya dengan sopan ^^. (Newsen)

22. Waktu ditanya siapa sunbae yang paling dihormatinya, Suho ngejawab para leader tetua di SM, yaitu TVXQ’s Yunho sama SJ’s Leeteuk. Dari Yunho, ia pengen belajar kontrol yang dimiliki Yunho yang tanpa cela itu. Kalau dari leader Suju, Leeteuk, Suho belajar artikulasi saat bebicara. (Newsen)

23. Menurut suamiku ini *plakkk… daya tarik terbesarnya adalah hatinya yang sangat menyanyangi dan mencintai membernya (Sports Korea)

24. Waktu SMP, Suho nginep dirempat sauna karena dia bertengkar ama saudaranya. (Suho interview with 10 Asia)

25. Kulitnya putih dan juga punya double eyelids yang bisa ngebuat dia tampak lebih muda, kalau double eyelids Kai terlihat kharismatik, double eyelidsnya Suho bisa memeluk apapun.. ==>LoL (Suho interview with 10 Asia)

26. Doi iri ama kekuatan teleportationnya Kai, Psychokinesisnya Luhan, Kontrol Waktunya Tao, Tapi dia juga punya kekuatan untuk mengontrol air yang membuatnya keren :D  (Suho interview with 10 Asia)

27. Sebagai leader yang baik, abang satu ini membeli makanan yang enak buat para dongsaengnya (awas aja kalo dongsaengnya nakal ama leaderku ini.  >_____<). Tiap sabtu, leader kita ini ngumpulin membernya buat group family meeting yang isinya untuk mengatakan hal hal yang baik ataupun kayak rapat kecil gitu tentang kegiatan yang mereka lakuin. Trus, pada akhir acara mereka kompak terial ‘Let’s Love’ bikinannya Suho..^^ ==> *makin cinta ama Suhoooo :D  (Suho interview with 10 Asia)

28. Sejak SD ma SMP dia jadi ketua kelas, tapi setelah masuk jadi trainee dia udah gak jadi ketua kelas, soalnya dia takutnya gak bisa mengimbangi dan juga bakal menekan dia..(?). Dia juga wakil dari badan mahasiswa dikampusnya *keprok keprok* (kayak BEM kali ya ?),  ’Saya tidak mengandalkan  hasil dari voting tentang penampilan saya atau apapun. Saya pikir mereka memilih saya karena saya adalah model pelajar. hahaha.’  ==> pedenya gak ketulungan, tapii…Cha setuju…XD ==>(Suho interview with 10 Asia)

29. Kalo mereka dateng diacara variety show, Suho pikir dia akan melakukan yang terbaik karena member yang laen pemalu (kec Baekki kali ya, soalnya dia udah siap banget tuh maen di VR). dan juga dia bakal merangkul semua membernya karena dia leader. (Suho interview with 10 Asia)

30. Member yang pertama kali muncul di EXO K Website Update pada 14 April 2012.(Eng Trans by : heechvl @ twitter)

31. Member yang pertama muncul juga di star call.

32. Ideal type, A girl with literary interest and long straight hair…==>*ambil cermin, Long straight hair ?? gw bangetttt….^^ XD

33. Waktu Sungmin/Ryeowook nanya ideal typenya, Suho bilang kaya yang diatas, tapi setelah D.O bilang kalo ideal typenya fans Suho terus bilang juga kalau ideal typenya juga fans..XD ==> LoL bangett deh Suho..(Sukira)

34. Lagu yang menemaninya semasa trainee adalah Baby Babynya 4men. (Sukira)

35. Tahun 2007/2008 *lupaa* Suho muncul di iklan Haha song bareng TVXQ sama Kai ma Chanyeol.(Exonesia)

36. Tahun 2007 Suho juga muncul di filmnya Sper Junior, Attack on The Pins Up Boys, salah satu personil bandnya Yesung di film itu. (EXO K & M @facebook)

37. Kebiasaan Suho buat ngetest suaranya, dia bilang ‘Ah ! Ah !’ (Exonesia) ==> So sexy..XD

38. Di Showcase pertama EXO 31 Maret 2012, saat memperkenalkan groupnya Suho ngebungkuk duluan setelah dia bilang ‘We Are One’ padahal yang laen belum..XD trus diulang lagi deh. (Showcase 31 Maret 2012)

39. Disana, Suho juga member yang terlihat attractive jawab pertanyaan, soalnya dia kan leader dan mungkin yang laen masih pada malu malu kucing.(Showcase 31 Maret 2012)

40. Suho bilang dia suka ama Luhan XD (Showcase 31 Maret 2012)

41. Dia gak punya penampilan solo waktu showcase *poor suamiku ini T^T, sebagai gantinya ditayangin VCR foto + teasernya Suho. (Showcase EXO)

42. Barengan D.O ma Baekhyun mereka nyanyiin lagu Angel.==> Lagu fav selain baby Don’t Cray, Beautiful, Black pearl yang ternyata gak dirlis dimini album ini X(

43. Suho hadir bareng Kris waktu press conference SM Town

44. Waktu nyanyiin MAMA di SM Town, pas bagian Suho nyanyi absnya kebuka…aw..aw..aw….*mimisan*

45. Sepenglihatan gw, Suho pakai baju yang dia pake waktu pemotretan, such as :: berangkat ke LA dy pake sweeter warna merah putih garis garis, waktu di DisneyLand Suho pakai kaos di photobook EXO.

46. Waktu going to LA, Suho bawa travel bag, padahal member yang lain kayaknya ga ada yang bawa deh…

47. Suho itu member paling banyak minum air mineral. Waktu interview radio dia paling sering minum. (mata saya XD)

48. Di Choi Hwa Jung’s Power Time, Sehun+Chanyeol+Kai, D.O+baekki berbagi satu botol air mineral kalo Suho satu botol buat dirinya sendiri, Lol. (mata saya)

49. Suho berbagi kamar di dorm barengan ama Sehun.

50. Kalo D.O jadi Oemma, maka Suho yang bakal jadi Appanya.(Hong Jin Kyung’s 2PM radio)

51. Suho mungkin sedikit deket ama Chen (?), soalnya pas showcase waktu ditanya first impression member Chen bilang kalo Suho dikira model pelajar, terus waktu diwawancara apa gitu *Cha lupa lagi (?), Suho ngenalin Chen, trus di foto foto waktu di DL, ada Suho yang lagi ngerangkul Chen..

52. Suho dibilang sebagai Choi Siwon kedua, kenapa ? karena Suho mungkin bakal punya abs kaya Siwon 2-3 tahun lagi..XD (HC)

53. Waktu di LA, Suho nge date lunch ama bang Kris..XD.

54. Dia suka ama Lee Min Jung. (Joo Young Hoon’s radio)

55. Perayaan Ulang Tahun Suho 22 Mei kemaren diadain di Gedung SM Ent. Baekhyun jadi MCnya, Chanyeol jadi co-MC. (Fan Acc)

56. EXO M hadir di perayaan ultahnya Suho. (Fan Acc)

57. Saat ditanya ‘siapa member yang paling dekat’, Suho bilang ‘Semuanya.’ terus dipaksa buat milih salah satu Suho jawabnya ‘Semua ! Semuanya aku dekat’ LoL (Fan Acc)

58. Suho pose bbuing bbuing buat fansnya di acara ultahnya. (Fan Acc)

59. buat ngebuktiin kalo Luhan gak canggung ma Suho, Luhan meluk Suho erat erat di partynya Suho.

60. Suho nyapa fansnya lewat Starcall setelah party.

61. Suho punya seksi gaze yang ditunjukin dipemotretan HC ma di MBC Show Champion.

62. Waktu jadi guest di radio Power Choi Hwa Jung, Suho nunjukin kemampuan aktingnya, dia akting seandainya EXO K menjadi juara mingguan disalah satu chart musik. (Power Choi Hwa Jung,

63. Saat D.O lagi sibuk promosiin lagu EXO K di Younha street, Suho niruin mata besar D.o tapi D.Onya cuek ajaa tuh…LoL (Younha starry night radio,

64. Waktu wawancara di The Star, Suho mau nulis nicknya di suatu kertas, tapiii dia kesusahan buka tutup spidolnya, terus waktu udah berhasil buka spidolnya, eh si tutup spidolnya malah jatuh, ketawa dikitt deh nih abang satu..Lol

65. Di ending MuBank 25 Mei lalu Suho, Chanyeo ma D.O nunjukin dance dari Twinkle Twinklenya Taetiseo, unyuuuuu dehhh, Suho keliatannya apal ma dancenya ituu..kkeke~….XD

66.  Masih di Mubank di hari yang sama, saat EXO K mau keluar dari panggung, Seohyun ngebersihin konfeti dikepala Suho..==> menunjukkan gimana take carenya sunbae ma hoobaenya…

67. Saat sesi minta foto diHong Jin Kyung’s 2PM Radio, Suho satu satunya member yang ngambil fotonya dibantuin ma DJnya, sementara yang lain lancar lancar ajaa tuh selcanya… >__<

68. Saat sesi pertanyaan di Younha Starry Night, Suho menilai leadershipnya dia tuh 7,75.

69. Masih diacara yang sama, nilai kesabaran Suho 10/10, LoL ==> emang sabar dehh abang leader satu ini…

70. Waktu liat SS4 Encore di Seoul, Suho negur BaekYeol couple soalnya lightstick yang mereka pegang nutupin pandangannya Yunho yang duduk dibelakangnya. (Fan Acc)

71. Kebiasaan Suho itu nggembungin pipinya ama gigit lidah..

72. Suho nganterin Kai ke rumah sakit waktu Kai cidera, terus ada kabar kalo dia _Suho, juga cidera lutunya…TT.TT

73. Member Suho yang masih sedikit fansnya..

74. Di MV History yang dance practice, Hoodie Suho nutupin mukanya si doi, dia jadi ketawa deh..trus ngebenerin hoodienya biar dia bisa liat lagii..

cr: Park Kyu Ri

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: